Jelajah Lingkungan Sekitar Rumahku

❤Hallo teman-teman!
Aku baru saja mendapat tantangan untuk mengeksplorasi daerah tempat tinggalku dalam radius satu kilometer! Aku disuruh mencari beberapa (minimal sepuluh) tempat yang menarik, dan mewawancarai  mereka. 

Awalnya aku merasa sedikit jengkel karena radiusnya hanya boleh satu kilometer. "Di dalam radius satu kilometer memangnya ada apa saja?" pikirku. Namun saat bersepeda menjelajah bersama kakakku, aku ternyata menemukan banyak hal menarik yang sebelumnya belum aku ketahui! Dalam perjalanan bersepeda yang kedua, aku menemukan beberapa hal baru lagi. Perjalanan ketiga juga sama. 

Berikut ini tempat-tempat yang kutemukan:

  1. Pengerajin kuda lumping.
  2. Pengerajin gamelan.
  3. Bengkel kerja praktik SMK Bina Karya.
  4. Penjual enggeng.
  5. Bidan bayi.
  6. Dukun bayi Mbah Parto.
  7. Gereja St. Yoseph & Novisiat tempat belajar calon biarawan.
  8. Servis kompor gas & jual peralatan kompor.
  9. Penjual pestisida organik NASA.
  10. Penjual alat kedokteran.
  11. Kali Abang.
  12. Penjual bibit kopi.
  13. Penjual gethuk & kethek di pasar.
  14. Bengkel sepeda.
  15. Petani organik 
  16. Tukang pijat.
  17. Pembuat mebel.
  18. Penjual serabi.
  19. Komunitas sepeda Onthel.
  20. Penjual pizza.
Ternyata ada banyak hal menarik hanya dalam radius satu kilometer dari rumahku setelah aku menjelajahi dan memperhatikan wilayah sekitar rumahku. Bahkan jauh lebih banyak dari sepuluh!☺



Komentar

  1. Bagus ni karangan Fefe. Peta dan gambar didalamnya apik lho.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer