Jurnal Refleksi Eksplorasi Pangan Meeting #1

 Ketika mengikuti zoom meeting kemarin, aku merasa cukup senang, namun agak ngantuk juga, mungkin karena kemarin malam aku tidur kemalaman? Tapi bagaimanapun juga zoom meeting kemarin itu menyenangkan dan menarik menurutku, karena aku cukup senang dengan topiknya, yaitu seputar gizi dan pangan. Aku merasa sangat enjoy ketika menonton video TED Talk dan mempelajari tentang Body Mass Index (BMI). Gabungan kedua topik tersebut sangat menarik. Aku jadi tahu (atau mungkin lebih tepatnya disadarkan dan kembali diingatkan) tentang perlunya keseimbangan makanan dan kecukupan gizi otakku serta makanan2 yang harus pada porsinya masing-masing. Jujur saja, ketika diberi tahu tentang begitu banyaknya gizi yang dibutuhkan otakku aku jadi agak kaget walaupun sebelumnya aku sudah pernah mendegarnya. Beberapa pikiran seperti apakah otakku kurang gizi, apakah otakku kadang-kadang agak lemot karena makanan yang kukonsumsi muncul dipikiranku. Gara-gara kegiatan kemarin aku jadi lebih ingin menggali tentang gizi pada diriku sendiri dan bertanya-tanya seperti apakah aku jika badanku betul-betul optimal, sehat, dan ideal? Bagaimana caranya?

              Dibagian berkenalan dengan sistem aku sebelumnya pernah mendengar tentangnya namun belum terlalu jelas, dan disini lebih dijelaskan lagi. Secara keseluruhan aku cukup mengerti, namun kadang masih susah juga membedakan mana yang sistem mana yang bukan, karena sepertinya semua itu tergantung dari mana kita melihatnya dan seperti apa kita menafsirkannya di otak kita. Aku bertanya-tanya, apakah tujuan Kak Shanty dan Kak Ira memberitahu ini adalah agar kita berpikir secara keseluruhan dan tidak satu-satu? Bagaimana cara melakukannya? Hmm, sepertinya aku masih perlu belajar dan berlatih lebih disini.

              Intinya, kemarin aku merasa senang, tertarik, dan merasa menemukan dan menggali sesuatu yang baru dan sebelumnya belum pernah kucari tahu dan kugali. Apa lagi, aku suka topik ini! Sepertinya kegiatan Eksplorasi kali ini akan menyenangkan dan bermanfaat untukku deh, dari pertemuan perdananya saja sudah asik, apalagi minggu-minggu menjelang. Wah, jadi tidak sabar nih!

             

Komentar

Postingan Populer